Blog ini merupakan sebuah catatan kecil dari seorang Dhanie tentang apa aja yang saat ini lagi pengen ditulis baik itu tentang kehidupan, teknik sipil, tips & triks, Tutorial, dan sebagainya. Selamat membaca and Say no to Drug!.

01 April 2008

Menghindari Copet di dalam bis

Ingat.. Meskipun orang disekitar kita kelihatan ramah, tapi para copet yang beroperasi di bis-bis tidak terlalu baik hatinya. Asal dompet terlihat, tangan copetpun merayap.

Waspadalah... waspadalah :)



1.Jangan memakai perhiasan atau barang-barang berharga selama di bis. Jangan ragu untuk melepasnya. “mendingan tidak tampak keren daripada kehilangan jam tangan beken”.

2.Jangan sekali-kali mengeluarkan Hp apalagi seri terbaru. Copet sangat menyukai barang yang satu ini, selain mahal juga ringan dalam genggaman. Tidak perlu pamer, sopir bis juga sudah banyak yang punya

3.Gunakan uang pas atau recehan, karena tipe uang seperti ini tidak terlalu disukai copet.

4.Waspadailah pemberian dari orang lain, jangan mudah terkesima meskipun mereka berpenampilan rapi dan menarik.

5.Gunakan tas yang bahannya kuat dan tidak mudah dibuka. Ada baiknya selama dalam perjalanan, dekap tas kuat-kuat. Copet cukup pusing jika menghadapi teknik semacam ini.

6.Kalau merasa sudah tercopet, sebaiknya segera lapor pak sopir. Biasanya sopir yang pemberani akan membawa bis beserta seluruh penumpangnya ke kantor polisi terdekat.

Tidak ada komentar: